Saturday, May 12, 2012

Daihatsu Rebut Dua Penghargaan

DaihatsuAwardok 460x322 Daihatsu Rebut Dua Penghargaan
JAKARTA (DP) — Daihatsu kembali raih dua penghargaan terkait dengan kualitas pelayanan pelanggan dan kualitas produk. Penghargaan pertama adalah Service Quality AwardTM (SQATM) 2012 dari Majalah Service Excellence dan Carre – Center for Customer Satifaction & Loyalty (Carre-CCSL). Sedangka, penghargaan kedua World Class Quality Achievement (WQA) Award 2012 dari Majalah SWA dan PT MARS Indonesia.
Bengkel Resmi Daihatsu dari PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kembali memperoleh penghargaan Service Quality AwardTM 2012 (SQATM 2012) untuk kategori Diamond Award dari Majalah Service Excellence dan Carre-CCSL. Penghargaan SQATM 2012 diberikan kepada Bengkel Resmi Daihatsu berkat kualitas pelayanan yang telah diberikan kepada para pelanggannya dengan melebihi ukuran rata-rata industri.


Panitia penyelenggara mengukur kualitas kepuasan pelanggan melalui sebuah survey tahunan (annual customer satisfaction survey) pada 50 kategori industri pelayanan (services industry). Survey dilakukan melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan 3.000 responden dari kelompok sosial menengah keatas yang dilakukan di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Medan.
Pada saat yang sama, Daihatsu Xenia memperoleh penghargaan World Quality Achievement (WQA) Award 2012 setelah PT MARS Indonesia melakukan Global Customer Satisfaction Standard (GCSS) survey terhadap 375 responden pengguna Xenia selama November 2011 – Februari 2012 di 6 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. GCSS adalah sebuah standard tentang customer satisfaction performance yang diukur dengan metodologi yang terstandarisasi yang dikembangkan oleh University of Michigan untuk American Customer Satisfaction Index (ACSI).
Daihatsu Xenia memperoleh GCSS index 79,9 pada kategori produk MPV, melebihi index global (ACSI) untuk kategori produk tersebut 76,9. Suatu merek yang index GCSS-nya mencapai 79,2 atau lebih mendapat predikat Quality 5 Star.
"Ini berarti tingkat kepuasan pengguna Xenia berada diatas tingkat kepuasan rata-rata global. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua lini dari produksi, sales hingga aftersales untuk memberikan produk dan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada customer," kata Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu. [dp]
© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.







Sent from my iPod

0 comments:

Post a Comment

Contact Us



Adri Firmansyah

  • Pin bb : 2b9e1666
  • Phone
  • 0878 7656 7893 (Whatsapp)
  • 0853 1230 3232
  • 0888 0853 6585
  • YM : nadristo@yahoo.co.id


Rian

  • Phone (Call / WA): 0822.1399.2212
  • Email: apie.ian11@gmail.com

Dealer Daihatsu

close