Daihatsu Posisi Pertama Kepuasan Layanan Pengiriman Mobil Baru
Studi yang memasuki tahun ke-12 ini, mengukur tujuh faktor yang menentukan kepuasan pelanggan dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru. Ketujuh faktor tersebut adalah proses pengiriman, saat pengiriman, kesepakatan yang diperoleh, fasilitas dealer, tenaga pemasaran, penanganan dokumen dan proses awal penjualan.
Menurut hasil studi di tahun 2012, waktu pengiriman kendaraan baru bertambah dua hari lebih lama menjadi rata-rata 11 hari. Meski demikian, dealer menghabiskan waktu lebih singkat dengan pelanggan selama proses pengiriman kendaraan, yaitu dari 37 menit di tahun 2011 menjadi 31 menit pada tahun ini.
Rajeev Nair, Direktur J.D. Power Asia Pacific, Singapura mengatakan lebih dari separuh pelanggan adalah mereka yang baru pertama kali memiliki kendaraan. "Sehingga sangat penting bagi para dealer meluangkan waktu yang cukup selama proses pengiriman untuk memperkenalkan fitur-fitur utama dari kendaraan, menjelaskan jadwal perawatan dan menjawab pertanyaan dari pelanggan," kata dia.
Daihatsu menempati peringkat teratas dengan skor 780 setelah mendapat nilai baik di tujuh faktor utama. Honda menempati peringkat kedua dengan skor 776, dengan kinerja terbaik pada faktor proses pengiriman.
Studi SSI Indonesia tahun 2012 dilakukan terhadap 2.805 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka pada periode Oktober 2011 dan Juni 2012. Studi ini dikumpulkan dan diolah antara bulan April dan Agustus 2012.
0 comments:
Post a Comment