Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012
Direktur JD Power Asia Pacific Rajeev Nair mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke 12 bagi JD Power Asia Pacific melakukan survey atas tujuh aspek yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru.
Studi yang memasuki tahun ke-12 ini, mengukur tujuh faktor yang menentukan kepuasan pelanggan dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru. Ketujuh faktor tersebut adalah proses pengiriman, saat pengiriman, kesepakatan yang diperoleh, fasilitas dealer, tenaga pemasaran, penanganan dokumen dan proses awal penjualan.
Menurut hasil studi di tahun 2012, waktu pengiriman kendaraan baru bertambah dua hari lebih lama menjadi rata-rata 11 hari. Meski demikian, dealer menghabiskan waktu lebih singkat dengan pelanggan selama proses pengiriman kendaraan, yaitu dari 37 menit di tahun 2011 menjadi 31 menit pada tahun ini.
Rajeev menambahkan lebih dari separuh pelanggan adalah mereka yang baru pertama kali memiliki kendaraan. "Sehingga sangat penting bagi para dealer meluangkan waktu yang cukup selama proses pengiriman untuk memperkenalkan fitur-fitur utama dari kendaraan, menjelaskan jadwal perawatan dan menjawab pertanyaan dari pelanggan," kata dia. [DP/Kuh]
0 comments:
Post a Comment