Wednesday, October 10, 2012

Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012

Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan 2012 2 460x306 Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012
JAKARTA (DP) – Daihatsu Indonesia menempati posisi pertama dalam survei kepuasan pelanggan yang membeli kendaraan baru. Survei dari JD Power Asia Pacific 2012 dalam Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) diumumkan Senin, (8/10) di Jakarta.

JD Power Asia Pacific mengumpulkan responden sekitar 2.805 pemilik kendaraan selama periode Oktober 2011 hingga Juni 2012,  dari hasil survey tersebut Daihatsu memperoleh nilai 780, jauh diatas kompetitor.
"Hasil survey ini merupakan pembuktian dan penghargaan atas kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dalam proses penjualan kendaraan baru Daihatsu di Indonesia," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Astra Internasional- Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin usai menerima penghargaan SSI JD Power. Hadir dalam acara tersebut Presdir Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR dan Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra.
Suparno mengatakan,  penghargaan tersebut akan memacu Daihatsu untuk lebih baik  dalam melayani pelanggan. "Hal ini tentunya menjadi tantangan baru bagi Daihatsu untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," tambahnya.
-->

Direktur JD Power Asia Pacific Rajeev Nair mengatakan, tahun ini merupakan tahun ke 12 bagi JD Power Asia Pacific melakukan survey atas tujuh aspek yang berpengaruh pada kepuasan pelanggan dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru.
Studi yang memasuki tahun ke-12 ini, mengukur tujuh faktor yang menentukan kepuasan pelanggan dihubungkan dengan pengalaman saat membeli kendaraan baru. Ketujuh faktor tersebut adalah proses pengiriman, saat pengiriman, kesepakatan yang diperoleh, fasilitas dealer, tenaga pemasaran, penanganan dokumen dan proses awal penjualan.
Menurut hasil studi di tahun 2012, waktu pengiriman kendaraan baru bertambah dua hari lebih lama menjadi rata-rata 11 hari. Meski demikian, dealer menghabiskan waktu lebih singkat dengan pelanggan selama proses pengiriman kendaraan, yaitu dari 37 menit di tahun 2011 menjadi 31 menit pada tahun ini.
Rajeev menambahkan  lebih dari separuh pelanggan adalah mereka yang baru pertama kali memiliki kendaraan. "Sehingga sangat penting bagi para dealer meluangkan waktu yang cukup selama proses pengiriman untuk memperkenalkan fitur-fitur utama dari kendaraan, menjelaskan jadwal perawatan dan menjawab pertanyaan dari pelanggan," kata dia. [DP/Kuh]

Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan 2012 7 100x100 Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012 Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan 2012 6 100x100 Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012 Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan 2012 4 100x100 Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012 Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan 2012 3 100x100 Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012 Daihatsu Raih Penghargaan Kepuasan Pelanggan 2012 2 100x100 Daihatsu Raih Skor Tertinggi JD Power 2012






0 comments:

Post a Comment

Contact Us



Adri Firmansyah

  • Pin bb : 2b9e1666
  • Phone
  • 0878 7656 7893 (Whatsapp)
  • 0853 1230 3232
  • 0888 0853 6585
  • YM : nadristo@yahoo.co.id


Rian

  • Phone (Call / WA): 0822.1399.2212
  • Email: apie.ian11@gmail.com

Dealer Daihatsu

close