Tuesday, August 8, 2017

Cara Mengemudi Mobil yang Baik & Benar

Cara menggenggam stir yang baik dan benar. Foto/daihatsu.co.id
  • Bicara tentang mobil biasanya banyak driver (pengemudi mobil) yang mengabaikan rasa ingin tahu dalam berkendara. Sering menghadapi adalah benar tata cara posisi mengemui. Kadang-kadang sopir untuk menggantikan posisi duduk di tengah-tengah mengendarai mobilnya, karena tentu ingin mencari posisi yang nyaman dan tepat. Tapi terkadang posisi yang nyaman malah membahayakan bagi si pengumudi.

    Cara Mengemudi Mobil yang Baik & Benar

    Anda bisa gunakan dan terapkan posisi duduk yang nyaman dan aman untuk pengemudi dengan mengikuti tips di bawah ini :

    1. Tempat Posisi Stir Mobil

    Cara termudah untuk menjelaskan adalah dengan menggunakan jam bahasa. Pada saat membimbing posisi tangan harus 9-3 atau 10-2 jam. 9-3 posisi terbaik, karena tuas kontrol berada di daerah ini. Tapi ada beberapa hal yang tidak dianjurkan saat Anda mengemudi, seperti dengan satu tangan dan arah kemudi (risiko pada airbag) dll

    2. Posisikan Jarak Jangkauan yang Tepat

    Membuat posisi penyesuaian sandaran dengan menempatkan satu tangan di roda kemudi tangan 12 jam berturut-turut, maka sandaran diatur untuk menyerang kembali Anda secara merata dari bawah sampai bahu. Ini adalah titik terjauh pada roda kemudi harus berada dalam jangkauan kita.

    3. Sesuaikan Ketinggian Kursi

    Juga, mengatur ketinggian kursi dan menyesuaikan tubuh dan indra penglihatan, untuk mendapatkan tampilan yang maksimal saat mengemudi, jangan lupa untuk mengenakan sabuk pengaman dengan benar, mengatur kaca spion semua posisi, dan jika Anda ingin mengaktifkan sistem suara, melakukannya sebelum perjalanan.

    4. Tempatkan Posisi Duduk dengan Benar

    Ini adalah posisi duduk yang benar, bentuk tegak tubuh sudut 100-115 derajat. Oleh karena itu, kursi juga harus diatur sedemikian rupa sehingga sudut 100-115 derajat dari bantalan kursi.

    5. Pasang sabuk pengaman

    Setelah posisi duduk yang benar dan nyaman, pastikan untuk juga mengenakan sabuk pengaman dengan benar, perut dan tali dada dilindungi. Hal ini akan mengurangi risiko cedera dalam tabrakan dengan kendaraan lain.

0 comments:

Post a Comment

Contact Us



Adri Firmansyah

  • Pin bb : 2b9e1666
  • Phone
  • 0878 7656 7893 (Whatsapp)
  • 0853 1230 3232
  • 0888 0853 6585
  • YM : nadristo@yahoo.co.id


Rian

  • Phone (Call / WA): 0822.1399.2212
  • Email: apie.ian11@gmail.com

Dealer Daihatsu

close