Daihatsu Makin Diminati Masyarakat
JAKARTA [DP] — Daihatsu berhasil menorehkan angka penjualan 106.605 unit sepanjang Januari hingga Agustus 2012, atau naik sekitar 15,2 % dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.
Sedangkan angka supply unit di periode yang sama mencapai 105.342 Unit, naik 15,1% dari tahun lalu. Lebih rendahnya supply dari angka penjualan retail membuat stock pasar Daihatsu berkurang 2.454 Unit.
Kekurangan ini berimbas pada para pelanggan yang harus menunggu (indent) jika hendak melakukan pembelian unit Daihatsu. Kondisi ini terjadi hampir pada semua kendaraan Daihatsu di semua daerah.
Sedangkan angka supply unit di periode yang sama mencapai 105.342 Unit, naik 15,1% dari tahun lalu. Lebih rendahnya supply dari angka penjualan retail membuat stock pasar Daihatsu berkurang 2.454 Unit.
Kekurangan ini berimbas pada para pelanggan yang harus menunggu (indent) jika hendak melakukan pembelian unit Daihatsu. Kondisi ini terjadi hampir pada semua kendaraan Daihatsu di semua daerah.
Ketatnya persaingan antar brand tidak menunjukan adanya pengaruh terhadap para loyal customer. Pasalnya Daihatsu terus mengedepankan pelayanan, baik produk maupun after sales serta dengan semakin gencarnya Daihatsu menambahkan jumlah outlet, agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat luas.
Untuk memenuhi permintaan konsumen akan tersedianya unit Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen terus meningkatkan produksi unit perbulannya.
Dari keterangan press yang dapurpacu.com terima,angka penjualan unit per bulan Agustus, Xenia tetap memegang jumlah penjualan tertinggi dengan mengantongi penjualan sebesar 5.463 unit atau sekitar 48% dari total penjualan.
Untuk Gran Max mencapai 3.221 unit atau 29% dari total penjualan. Sementara Terios mencatat 1.685 unit, Sirion 457 unit, dan Luxio mencatat penjualan hingga 470 unit.
Pencapaian yang telah berhasil dibukukan oleh Daihatsu memperketat posisi Daihatsu di no 2 selama 4 tahun berturut-turut.
Hal ini tidak terlepas dari inovasi produk dan pelayanan yang diberikan oleh Daihatsu untuk kepuasan pelanggan, dan sejalan dengan motto pelayanan yang sedang dikedepankan yaitu, Daihatsu Sahabatku. (DP)
.gallery-item {width: 25%;}
sumber © 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.
0 comments:
Post a Comment