Thursday, September 13, 2012

Mobil Murah Daihatsu Dirilis Pekan Depan


Mobil murah hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota dipastikan meluncur pada Rabu (19/9) minggu depan.Mobil ini juga akan dipamerkan di ajang The 20th Indonesia International Motorshow (IIMS) 2012pada Kamis (20/9).

Meskipun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum merilis keterangan resmi, petinggi di salah satu APM tersebut memastikan kehadiran duet low cost green car (LCGC) yang sudah menjalani uji tipe di Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan itu.“Nanti pada 19 September dirilis dan akan dipamerkan di IIMS,”kata dia.

Peluncuran mobil itu akan dihadiri pejabat eksekutif dari Daihatsu Motor Co Ltd (DMC) Jepang dan Toyota Motor Corp (TMC) Jepang. Mobil berjenis city car yang diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sunter, Jakarta Utara,itu mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc VVT-I dengan daya maksimal 68 hp dan torsi 93 Nm.

Konsumsi bahan bakar mobil yang akan dijual di bawah Rp100 juta per unit tersebut diproyeksikan mencapai 22 kilometer–30 kilometer per liter.Mobil ini memiliki kandungan komponen lokal 85% sesuai yang disyaratkan pemerintah dalam kebijakan LCGC yang memberikan insentif khusus untuk produsen mobil.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra masih irit bicara terkait jagoan baru Daihatsu itu.Namun,Amelia memastikan mobil itu akan dipajang di booth Daihatsu di ajang IIMS 2012.“Ada beberapa model baru yang dipamerkan, salah satunya mobil kolaborasi itu,”cetusnya.

Amelia mengatakan, Daihatsu akan memamerkan 15 mobil.Empat di antaranya mobil konsep.”Ada tiga concept car yang merupakan world premiere.Mobil-mobil itu belum pernah dipamerkan di mana pun,”sebutnya.Selain itu, ADM akan menampilkan lima mobil baru dan selebihnya merupakan mobil existing yang terdiri atas Xenia,Terios, Sirion,Luxio,dan Gran Max.

Amelia menambahkan, booth Daihatsu mengusung konsep Indonesia,seiring dengan komitmen perusahaan untuk menjadikan Indonesia sebagai basis Daihatsu,baik untuk produksi maupun researchand development(R&D).

Amelia mengatakan,principal Daihatsu di Jepang memang sejak lama menilai Indonesia sebagai pasar penting sehingga menjadikan negeri ini sebagai salah satu basis produksi terbesarnya.Semakin hari komitmen itu ditingkatkan dan semakin banyak melibatkan anak bangsa. ● anton c

sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/525924/

0 comments:

Post a Comment

Contact Us



Adri Firmansyah

  • Pin bb : 2b9e1666
  • Phone
  • 0878 7656 7893 (Whatsapp)
  • 0853 1230 3232
  • 0888 0853 6585
  • YM : nadristo@yahoo.co.id


Rian

  • Phone (Call / WA): 0822.1399.2212
  • Email: apie.ian11@gmail.com

Dealer Daihatsu

close