Thursday, May 30, 2013

Dual Airbag Daihatsu New Xenia Menambah Rasa Aman Pengemudi

daihatsu xenia xtra3 460x306 Dual Airbag Daihatsu New Xenia Menambah Rasa Aman Pengemudi

BANDUNG (DP) — Ada yang berbeda ketika duduk di belakang kemudi New Daihatsu Xenia, stirnya kini semakin sporti dengan bulatan di tengah yang berisi sebuah airbag. Satu airbagnya lagi tertanam di dasbor sebelah kiri. Dual airbag inilah yang menambah rasa aman para jurnalis saat menajajal Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman di Ciwidey akhir pekan lalu, Sabtu dan Minggu (18 dan 19 Mei).

Tak hanya itu yang berbeda dibanding pendahulunya. Layar LCD selain menampilkan perangkat radio, USB, Bluetooth, CD, dan lainnya, kini juga dilengkapi dengan tampilan GPS. Sehingga memudahkan pengemudi sampai ke tempat tujuan tanpa harus nyasar.

Dilepas dari Astra Biz Center Soekarno Hatta, Bandung, rombongan jurnalis yang mengendarai 10 unit Daihatsu New Xenia langsung diarahkan menuju kawasan wisata Ciwidey.

Pada waktu yang bersamaan Daihatsu juga mengadakan test drive Daihatsu Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman secara serentak di 5 wilayah lain di Indonesia.

"Daihatsu melepas 40 unit Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman (varian D, M, X, R M/T, R A/T) dalam ajang test drive yang berlangsung serempak di 6 kota besar di Indonesia. Kesempatan untuk lebih dekat dengan para jurnalis daerah akan membantu Daihatsu semakin dekat dan benar-benar menjadi Sahabat bagi masayarakat Indonesia di berbagi daerah. Kami lakukan ini karena jurnalis merupakan jendela informasi bagi masyarakat," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

Dari Astra Biz Center rekan jurnalis yang duduk di belakang kemudi langsung menjajal GPS dengan tujuan Rumah Makan Sindang Reret, Ciwidey. Dengan sedikit sentuhan halus, GPS langsung memberi petunjuk arah mana yang harus dilalui. Bahkan lengkap dengan nama jalan dan total jarak yang akan ditempuh.

Perjalanan menuju RM Sindang Reret, Ciwidey dihiasi kontur jalan menanjak dengan tikungan tajam yang dipadati dengan berbagai jenis kendaraan,mulai dari angkot, truk, sepeda motor.

Namun bagi jurnalis yang sudah pengalaman melakukan test drive berbagai jenis kendaraan, kondisi jalan seperti itu bukan penghalang untuk bermanuver. Dan New Xenia pun dengan lincah menyalip satu demi satu kendaraan yang berada di depan. Padahal kondisi lalu lintas saat itu terbilang padat terkadang macet ditambah lagi dengan kondisi jalan yang banyak berlobang.

Beruntung New Xenia, kini memiliki jok yang lebih tebal dengan desain yang lebih elegan, sehingga bagi pengemudi, penumpang dari baris pertama, kedua dan ketiga tetap merasa nyaman.

Saat melahap tanjakan, turunan dan tikungan tajam di kawasan wisata Ciwidey, rasa percaya diri pengemudi tetap tinggi, kendati New Xenia masih menggunakan mesin K3-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.300 cc, ini karena Daihatsu telah memaksimalkan rack and pinion dengan electric power steering pada kemudi dan MacPherson Struts pada suspensi depan serta Mac Pherson Sturts dengan per keong ditambah stabilizer pada suspensi belakang.

Dari dalam kabin New Xenia, dapurpacu.com dan kompas.com serta Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sempat berbincang-bincang mengenai suara dari luar yang kini lebih kedap setelah Daihatsu memperbaiki Noise Vibration (NV) level, dengan menambahkan beberapa titik silencer.

Menurut Rio, semua improvement ini dilakukan sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia menjadi semakin aman dan semakin nyaman. "Improvement ini merupakan perwujudan tekat Daihatsu untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, First Class Quality and First Class Customer Satisfaction," tambahnya.

Itu sebabnya, tambah Rio, berada dalam kabin Daihatsu New Xenia terasa lebih segar dan nyaman karena sudah dilengkapi dengan Cabin Air Filter (CAF).

New Daihatsu Xenia kini disodorkan dalam 5 varian Xenia (D, M, X, R M/T, R A/T) dengan pilihan kapasitas mesin 989 cc dan 1298 cc. Delapan pilihan warna: icy white, dark steel, light blue metallic, light grey metallic, classic silver metallic, sand gold metallic, royal red metallic dan midnight black metallic.

Usai makan siang di Sindang Reret, perjalanan dengan Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman, menuju kawasan wisata Situ Patenggang, Ciwidey. Setelah itu, perjalanan wisata dilanjutkan ke Ranca Upas, sebuah tempat penangkaran rusa dan bumi perkemahan.

Perjalanan bertajuk Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman berakhir di Patuha Resort Hotel, tempat para jurnalis menginap selama satu malam di Ciwidey untuk melanjutkan test drive hari kedua menuju Kawah Putih dan perkenunan the Ranca Bali.

Test drive Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman berakhir di Astra Biz Center, setelah sebelumnya menikmati makan siang menjelang sore di Rumah Makan Sari Sunda, Soekarno Hatta. [DP]

© 2013, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.


(via Instapaper)



Sent from my iPod

0 comments:

Post a Comment

Contact Us



Adri Firmansyah

  • Pin bb : 2b9e1666
  • Phone
  • 0878 7656 7893 (Whatsapp)
  • 0853 1230 3232
  • 0888 0853 6585
  • YM : nadristo@yahoo.co.id


Rian

  • Phone (Call / WA): 0822.1399.2212
  • Email: apie.ian11@gmail.com

Dealer Daihatsu

close