Thursday, April 5, 2018

Terlihat Sepele, Benda Mungil Ini Ternyata Bisa Cegah Tabrakan


Tampil baru, Daihatsu All New Sirion menawarkan kelengkapan fitur yang semakin memberikan kenyamanan. Salah satunya adalah front corner sensor. Sesuai namanya fitur ini akan membaca objek di depan dan akan berbunyi jika jaraknya terlalu dekat dengan mobil lain.
Otosia sendiri sempat mencobanya melalui test drive yang diadakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kemarin, Kamis (15/03). Untuk mengaktifkannya, pengendara cukup menekan tombol berlambang P di dashboard bagian tengah. Di mana sensor ini akan membaca area dengan jarak 60 centimeter dari mobil.
"Sensor ini letaknya di bumper depan agak pojok," jelas Bambang Supriyadi selaku Product Improvement PT ADM.


Kami pun sempat menayakan keabsenan display kepada ADM. Soalnya tanpa adanya display, kami harus menebak bagian sebelah mana yang terlalu berdekatan dengan objek asing.
Fitur ini sebenarnya sudah banyak digunakan pada mobil kelas menengah ke atas. Yang membedakan, front corner sensor Sirion terbaru hanya memberikan peringatan berupa suara, tidak ada display yang menunjukkan posisi objek.
Menurut Bambang, front corner sensor sebenarnya akan sangat berguna kepada pengendara yang tak memiliki pengalaman lama. Peringatan suara dinilai sudah cukup untuk memberikan keselamatan berkendara bagi pengguna.
"Hampir 50 persen konsumen Sirion ini adalah keluarga muda. Bagi pemula, untuk mengukur ruang di depan mobil agak sulit. Oleh karena itu, adanya sensor dapat membantu mereka supaya tidak menabrak," jelas Bambang.
Tak hanya itu, Sirion terbaru juga dilengkapi kamera parkir dan sensor belakang. Kelengkapan ini tentunya akan meningkatkan keselamatan khususnya saat mundur untuk parkir.

Sumber : Otosia.com

0 comments:

Post a Comment

Contact Us



Adri Firmansyah

  • Pin bb : 2b9e1666
  • Phone
  • 0878 7656 7893 (Whatsapp)
  • 0853 1230 3232
  • 0888 0853 6585
  • YM : nadristo@yahoo.co.id


Rian

  • Phone (Call / WA): 0822.1399.2212
  • Email: apie.ian11@gmail.com

Dealer Daihatsu

close