Wednesday, September 6, 2017

Menakar Peluang Duet Toyota-Daihatsu di Sedan Murah

Kehadiran model mobil konsep Daihatsu DN F-Sedan pada pameran GIIAS 2017 lalu, jadi indikasi kalau anak perusahaan Toyota ini bakal punya line-up di segmen baru. Penampakannya di Indonesia kemarin, merupakan yang pertama di dunia.

Masa depan model ini bisa jadi punya tiga kemungkinan, pertama akan jadi produk kolaborasi Toyota-Daihatsu Emerging Compact Car Company (ECCC) untuk ekspansi ke negara-negara berkembang. Kemudian kedua, calon produk duet Toyota-Daihatsu di dalam negeri meneruskan Agya-Ayla, Terios-Rush, dan Calya-Sigra. Bisa juga opsi satu dan dua dijalankan bersamaan.

Tentu, memang sudah jadi tugas pemimpin pasar juga, meramaikan dan membuka segmen baru untuk merangsang pembelian, terlepas dari ambisi untuk tetap menguasai penuh market dalam negeri.
Data spesifikasi sedan kompak DN F-Sedan cukup menarik, berpenggerak roda depan dengan kapasitas mesin 1.200 cc. Di mana ini bisa saja akan berbagi mesin dengan Agya-Ayla dan Calya-Sigra, yang menggendong mesin sama. Jadi tidak sulit bagi Daihatsu nampaknya untuk memproduksi model ini.

Langkah Daihatsu untuk masuk di pasar sedan di dalam negeri, juga semakin kuat dengan pernyataan Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM),  yang terang-terang mengatakan mereka akan mengambil peluang baru ini.

“Tujuannya kami ini (menghadikan konsep sedan), karena melihat peluang pasar di Indonesia. Pasalnya, sudah lama Daihatsu lama tidak masuk di segmen pasar ini,” ujar Pradipto, Kamis (10/8/2017).

Terakhir yang menarik juga, konsep Daihatsu DN F-Sedan muncul ketika Kementerian Perindustrian berencana segera menurunkan Pajak Penambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) sedan mini bermesin di bawah 1.500 cc), dari 30 persen menjadi 10 persen. Kebetulan bukan?

0 comments:

Post a Comment

Contact Us



Adri Firmansyah

  • Pin bb : 2b9e1666
  • Phone
  • 0878 7656 7893 (Whatsapp)
  • 0853 1230 3232
  • 0888 0853 6585
  • YM : nadristo@yahoo.co.id


Rian

  • Phone (Call / WA): 0822.1399.2212
  • Email: apie.ian11@gmail.com

Dealer Daihatsu

close